Kamis, 05 Juli 2012

Ego State Therapy

Ego-negara terapi

Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas

Ego-negara terapi adalah psikodinamik pendekatan untuk mengobati berbagai perilaku dan kognitif masalah dalam seseorang. Menggunakan teknik yang umum dalam kelompok dan terapi keluarga , tetapi dengan pasien individu, untuk menyelesaikan konflik yang terwujud dalam sebuah "keluarga diri" dalam satu individu.
Berbeda ego negara - dalam pengertian yang paling ketat - biasanya tidak mengembangkan kecuali dalam kasus gangguan kepribadian ganda . Namun, ego terapi negara mengidentifikasi dan menamai aspek kepribadian pasien, misalnya, "anak yang ketakutan" atau " gila kontrol ". Setelah karakteristik dan fungsi dari setiap negara ego diidentifikasi, terapis menggunakan berbagaipsikoterapi teknik (misalnya perilaku, kognitif, analitik, atau terapi humanistik) untuk mencapai semacam diplomasi internal. Ego negara dapat menggunakan terapi hipnosis , namun tidak selalu diperlukan untuk melakukannya. Ego terapi negara kadang-kadang bisa menyelesaikan masalah psikodinamik kompleks relatif cepat.
Konsep segmentasi kepribadian telah ada selama bertahun-tahun. Penciptaan ego-negara terapi tersebut diberikan untuk John G. Watkins .
[ sunting ]Proses Psikologis

Dalam perkembangan kepribadian manusia , ada dua proses yang penting: integrasi dan diferensiasi. Melalui integrasi seseorang belajar untuk menempatkan konsep bersama-sama, sepertikemeja dan sepasang celana panjang , untuk membangun unit lebih rumit yang dikenal sebagai pakaian. Dengan diferensiasi orang yang memisahkan konsep umum ke dalam makna tertentu, seperti perbedaan antara baju yang nyaman dan kemeja tidak nyaman. Diferensiasi tersebut memungkinkan manusia untuk mengalami satu set perilaku dalam situasi yang berbeda yang lain.
Proses psikologis tidak ada pada salah satu / atau dasar. Hal-hal seperti suasana hati dan emosi seperti depresi , kecemasan , dan ketakutan ada di sebuah kontinum dengan berbeda derajat intensitas. Ini adalah sama dengan diferensiasi-disosiasi. Gangguan seperti gangguan kepribadian ganda sering di ujung ekstrim dari kontinum yang diawali dengan diferensiasi normal. Ini adalah masalah intensitas. Oleh karena itu, prinsip umum pembentukan kepribadian di mana proses pemisahan telah menghasilkan segmen diskrit, disebut ego negara, dengan batas-batas yang lebih atau kurang permeabel.
Ego negara ada sebagai kumpulan persepsi , kognisi dan mempengaruhi dalam kelompok terorganisir. Keadaan ego dapat didefinisikan sebagai suatu sistem yang terorganisir dari perilaku dan pengalaman, yang unsur-unsurnya terikat oleh prinsip umum. Ketika salah satu dari negara-negara ini diinvestasikan dengan ego energi , menjadi "diri" di sini dan sekarang. Negara ini adalah eksekutif dan pengalaman negara-negara lain yang kemudian diinvestasikan dengan energi objek .
Ego negara bervariasi dalam volume mereka. Sebuah negara ego besar dapat mencakup semua perilaku berbagai diaktifkan dalam pekerjaan seseorang. Sebuah negara kecil ego adalah perilaku satu pengalaman dalam tindakan sederhana, seperti menggunakan ponsel . Mereka dapat mewakili mode saat ini perilaku dan pengalaman atau, seperti dengan hipnotis regresi usia , termasuk banyak kenangan, bentuk tubuh, perasaan, dll yang tampaknya belajar pada usia lebih dini. Mereka dapat diatur dalam dimensi yang berbeda. Sebagai contoh, sebuah negara ego dapat dibangun sekitar usia 10. Satu lagi mungkin merupakan pola perilaku ke arah ayah atau figur otoritas dan dengan demikian tumpang tindih dengan pengalaman dari usia 10. Perilaku untuk mencapai tujuan yang sama mungkin unik yang berbeda dari satu negara ego yang lain, terutama dalam kepribadian ganda benar.
[ sunting ]Hypnosis
Hipnosis adalah proses untuk membantu fokus dan disosiasi. Melalui hipnosis, terapis dapat fokus pada keadaan ego tunggal atau segmen kepribadian dan memisahkan bagian lain. Banyak praktisi saat ini menghipnosis mengaktifkan ego rahasia negara dan mengumumkan bahwa mereka telah menemukan lain kepribadian ganda. [ rujukan? ] Meskipun kepribadian ganda biasanya dipelajari melalui hipnosis, mereka harus didiagnosis hanya bila status ego dapat menjadi terbuka secara spontan dan ketika kepribadian utama umumnya amnesia dengan apa yang terjadi ketika alter adalah terbuka dan eksekutif. Ketika keadaan ego rahasia dapat didorong untuk muncul hanya melalui hipnosis, kita tidak menganggap ini sebagai kepribadian ganda yang benar, dan tidak harus didiagnosis. Ego negara biasanya ditemukan melalui relawan mahasiswa untuk studi hipnosis. [ rujukan? ] Karena hypnosis merupakan bentuk disosiasi, tidak mengherankan untuk menemukan bahwa subjek hipnosis yang baik sering memanifestasikan menyatakan rahasia ego dalam kepribadian mereka tanpa sakit mental. [ rujukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar